Selasa, 21 Desember 2010

ARti umUr 19 Untk SaYa

Yaampunnn…….. kira2 udah hampir satu semester saya menelantarkan blog saya. Sory I’m very very busy. Hehehe sok banget saya… macam orpen aja..! Ok kali ini saya sengaja menyempatkan diri saya untuk mengisi blog ini, because hari ini adalah my day. Yup hari ini umur saya tepat 19 (Sembilan belas) tahun atau bahasa kerennya “nine teen”. Yup tepat di hari ibu ini saya ultah yang ke-19. pertama-tama saya ingin mengucapkan syukur n terimakasi untuk Allah swt karena telah memberikan saya kesempatan dan kesehatan di usia saya yang sekarang ini, untuk mamake dan bapake yang sudah sabar mendidik saya, menyayangi saya, mensuport saya n memberikan saya makan,. my fimily, my best friens, n semua orang yang sudah peduli n sayang sama saya. Thanks for all. Udah ahh Nanti kepanjangan dikira pidatonya pak RT lg…… hehehehe
Umur 19 tahun bagi seorang manusia adalah umur yang masih muda. Tapi bukan berarti 19 tahun adalah waktu yang singkat. Sehingga saya bertanya kepada diri saya sendiri “apa yang sudah saya lakukan selama 19 tahun ini di dunia? Apa yang sudah bisa saya berikan untuk orang-orang yang ada di sekitar saya? apa yang sudah saya lakukan untuk mewujudkan mimpi saya? Apa yang sudah saya lakukan? Apa????? Yaelah rasanya belum ada apa-apa….. makan, tempat tinggal, bayar kuliah aja masih ortu yang ngebiyayain, boro-boro mau ngasih untuk orang lain. Hehehe. yah tapi ini wajarlah untuk anak seumuran saya. Tapi kira-kira apa yang sudah saya lakukan untuk mengejar mimpi saya? Sekarang sih saya kerja sambil kuliah. Karna maksud saya dari pada tiap pagi saya di rumah gak ada kerjaan, bengong kaya sapi ompong mending saya kerja untuk memanfaatkan waktu muda saya, nabung, dan nanti tabungan itu untuk mewujudkan mimpi saya. Taaaappppiiiiii semua itu keluar dari rencana. Karna ternyata sampe sekarang saya belum punya tabungan. Karna setiap bulan setelah gajian saya tidak bisa menahan diri untuk belanja belanja dan belanja…. Belum lagi gaji saya yang harus di potong tiap bulan karna ngutang di mamake untuk beli hp baru. karna barusan hp saya hilang untuk yang ke 3 kali. Oooohhhh God kaapan impian saja terwujud. Cobaan dan godaan smga bisa saya lawan semua. huhuhuhuhuw
Gak kerasa setiap windu, setiap tahun, bulan, minggu, hari, jam, menit, detik, umur kita semakin bertambah, dan waktu kita untuk meninggalakan dunia yang indahnya hanya sementara ini akan semakin dekat. dan itu semua terasa sangat sangat cepat. Saya aja gak ingat bagemana waktu saya pertama lahir ke dunia ini, saya juga gak ingat kapan pertama kali saya bisa berjalan, eh tiba-tiba taunya saya sudah segede ini. Rasanya saya belum pengen jadi orang dewasa. 19 tahun adalah usia terakhir di angka belasan. Karna habis Sembilan belas insyaAllah umur saya udah 20, berarti udah kepala dua dong (berasa tua deh…). Rasanya saya belum siap untuk semua itu. Terkadang saya masih berpikir bahwa umur saya adalah 17 tahun. Karna sifat, karakter dan pembawaan saya masih aja kaya saya umur 17 tahun dulu. Rasanya males deh jadi oarng dewasa yang harus ribet mikirin utang Negara, harus ribet mikirin kasus luna, ariel dan cut tari, harus ribet mikirin undang-undang baru, harus ribet mikirin harga sembako, atau ribet mikirin Jakarta yang katanya 20 tahun lagi mau tenggelam dan bla bla bla bla… hehehehe (gak sampe segitunya kale… Lebay saya) kalau misalnya saya di suruh milih antara usia anak-anak, remaja, dewasa, n tua, yang pertama saya pilih adalh remaja. Yaitu masa jaya putih abu-abu. Karena remaja itu indah, bebas, happy, ceria, hidup penuh warna, gaul, banyak teman, sering nongkrong, gak ribet, gak stress mikirin kerjaan, jalan kesana-kemari slalu bareng temen-temen, hapy-hapy n masih bayak lagi. Jadi inget waktu detik-detik menjelang perpisahan SMA dulu, semua temen-temen saya ngerasa belum siap untuk meniggalkan bangku sekolah, kita berat meninggalkan masa-masa seru. Hehehe. Tapi sadarlah guys…. Allah tidak memberikan yang kita inginkan, tetapi Allah memberikan yang kita butuhkan. Dan itu pasti yang terbaik untuk kita. Saya mungkin bisa saja menginginkan jadi remaja selamanya, tapi bukan itu yang saya butuhkan. Kita pasti tau sebagai manusia kita membutuhkan dan harus menjalankan sebuah proses kedewasaan. Begitupun saya. Saya butuh untuk menjadi orang yang dewasa, karena dengan kedewasaan itu kita akan lebih bijak untuk menghadapi setiap perjalanan hidup ini, memaknai hidup ini, dan membawa arah hidup ini yang lebih baik lagi. Tapi walaupun sesungguhnya kedewasaan bukan saja di ukur dari umur tapi setidaknya umurlah yang akan menuntun kita ke arah yang lebih dewasa. Karena secara otomatis semakin bertambahnya umur berarti semakin banyak pengalaman yang di dapat selama hidup.
Sooooo tetap jalani hidup ini dengan semangat…. Gunakan waktu sebaik-baiknya mumpung Allah memberikan kesehatan dan kesempatan. Ayo Desy di umurmu yang baru ini kejarlah mimpimu yang belum tercapai dan jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal positif yang baru. Karna kamu tidak akan tau sebelum kamu mencobanya.

Go…. Go….. Go….. Desyyyy……. Go……. U can do it……..

Tidak ada komentar: